Keseruan Pengurus KOMA 2019-2020 dalam Menjalankan Bulan Suci Ramadan di Tengah Pandemi

Masa pandemi memang berat, Pemerintah juga memberikan anjuran untuk tetap berada di rumah. Kita yang terbiasa beraktivitas diluar, mau tidak mau harus menahan diri. Apalagi ketika memasuki bulan Ramadan, Pengurus KOMA 2019-2020 mengalami kegabutan yang mendalam dan merasa ‘kehilangan’ kesibukan. 

Berbeda dengan Ramadan sebelumnya, para pengurus biasanya melakukan banyak hal, seperti mempersiapkan event, kumpul di beskem, buka puasa sampai sahur bersama di Burjo dimana hal itu membuat bulan Ramadan menjadi semarak.

Walaupun harus menjalani bulan Ramadan yang berbeda, Pengurus KOMA berusaha menikmatinya dan melakukan banyak cara agar Ramadan kali ini tetap berkesan. Yuk liat keseruan-keseruan Pengurus KOMA kali ini!

  • Rapat sambil Temu Kangen Online

Keseharian pengurus KOMA biasanya progress, koordinasi, rapat, progress, koordinasi, rapat dan terus seperti itu. Segala kegiatan jadi terhambat, tak bisa berprogress, berbagai acara kepanitiaan tertunda, semua program kerja dilakukan secara online. Rapat yang seharusnya bertemu secara tatap muka, kali ini harus dilakukan secara online juga melalui platform videocall. Hal ini di alami oleh pengurus KOMA periode 2019-2020. Rapat online ini bisa menjadi alternatif cara bersilaturahmi jarak jauh yang paling efektif dan meminimalisir miss komunikasi yang terjadi di setiap personal pengurus KOMA.

  • Sahur dan Buka Bersama Online

Sahur dan buka bersama merupakan agenda wajib pengurus KOMA di bulan Ramadan. Namun, berbeda dengan Ramadan tahun ini. Agar tetap bisa merasakan kebersamaan selama bulan Ramadan, pengurus KOMA mencoba beberapa ritual baru yaitu sahur dan buka bersama online yang dilakukan menggunakan platform videocall. Meskipun begitu, sahur dan buka puasa tetap seru dan asyik meskipun dari jarak jauh.

  • Membuat video ucapan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri Jarak Jauh

Ramadan biasanya, pengurus KOMA selalu membuat video ucapan selamat menunaikan ibadah puasa dan hari raya idul fitri. Di tengah kondisi ini, para pengurus tetap berusaha mengadakan ritual video tersebut dengan membuat video masing-masing dari jarak jauh, istilah lainnya tak menyurutkan para pengurus untuk selalu berkarya. 

  • Membuat podcast 

Bukan anak KOMA namanya kalau tidak berkarya. Kali ini, Pengurus KOMA menemukan keseruan tersendiri lagi, yaitu membuat podcast. Dengan podcast, para pengurus bisa menceritakan atau menumpahkan segala cerita yang ada di kepala. Podcast juga menjadi langkah terobosan yang dilakukan pengurus KOMA sebagai hiburan baru dalam mengatasi kebosanan. 

  • Sharing pengalaman lewat Live Instagram

Karena semua orang sama-sama merasakan kegabutan, pengurus KOMA memanfaatkan keadaan ini dengan sharing-sharing pengalaman di live instagram bersama tokoh-tokoh professional di bidang multimedia sebagai ajang produktivitas diri. Topik yang dibahas juga seputar kendala yang sama-sama dihadapi oleh seorang kreator. Pastinya kegiatan ini sangat bermanfaat, karena bisa saling memberikan pendapat dengan teman-teman yang menonton.

Itulah keseruan-keseruan Pengurus KOMA 2019-2020 dalam menjalankan Bulan Suci Ramadan di Tengah Pandemi. Seru kan? 

Kegiatan di atas boleh teman-teman coba lakukan supaya lebih produktif selama #DiRumahAja. Selamat mencoba!


Written by : Yafi Luthfia Aliki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *