Kiat Menjaga Fisik dan Mental Agar Tetap Bugar Dalam Beraktivitas

Terkadang, banyak dari kita yang kurang mempedulikan kesehatan fisik dan mental, padahal, hal tersebut sangatlah penting untuk menunjang tingkat produktivitas kita dalam menjalani aktivitas sehari hari. Terutama dikalangan kita sebagai anak muda nih, banyak dari kita yang masih kurang peduli akan kesehatan fisik dan mental, sehingga berdampak pada kinerja kita dalam menjalani berbagai aktivitas. Nah, berikut kiat kiat yang bisa diterapkan teman teman nih untuk menjaga kesehatan fisik dan mental agar tetap bisa maksimal dalam beraktivitas, Check it out!

  1.  Tidur yang Cukup 

Readers! Siapa nih yang suka bergadang? Bagi anak muda tidur terlalu awal sungguh hal yang sangat langka bukan? Hehe. Tapi faktanya, kurang tidur justru dapat membuat kita kelelahan, stress dan bahkan bisa berujung depresi loh. Maka dari itu tidur yang cukup benar benar mempengaruhi tingkat produktivitas kita selama menjalani hari. Idealnya setiap orang akan merasa tidur mereka cukup bila tidur mulai pukul 9 malam dan terbangun kembali pukul 5 pagi. So, kalau gaada urusan yang tidak terlalu penting, coba tidur lebih awal yaa!

2. Menjaga Pola Makan dan Minum

Menjaga pola makan juga merupakan aspek penting untuk menjaga tubuh tetap fit. Dikarenakan makan dan minum adalah sumber tenaga kita, makanlah sesuatu yang bergizi, minumlah minimal 8 gelas air mineral setiap harinya. Dan yang terpenting adalah makan dan minum secukupnya, jangan terlalu berlebih-lebihan dan jangan terlalu sedikit pula, semuanya harus Seimbang Ya Readers!

3. Menjaga Komunikasi dan Sosialisasi Dengan Orang Disekitar

Berkomunikasi dan bersosialisasi merupakan kegiatan yang dibutuhkan bagi setiap orang. Dalam berbagai situasi dan kondisi kita pasti melakukan interaksi dengan orang lain, contohnya seperti berdiskusi dengan teman, komunikasi dengan keluarga dan interaksi sosial lainnya. Readers, yang buruk justru ketika kita kurang berinteraksi dengan orang lain lho, karena dengan berinteraksi dengan orang disekitar kita akan merasa lebih dihargai dan tidak merasa kesepian. Berinteraksi dengan orang lain juga dapat menimbulkan rasa ‘bahagia’ yang baik untuk kesehatan mental lho.

4. Memaksimalkan Waktu Sebaik Mungkin

Diusia seperti sekarang ini, haruslah kita dapat memanejemen waktu sebaik mungkin, agar tak menghalangi kita untuk dapat produktif saat beraktivitas. Bisa dengan cara melakukan atau menyelesaikan sesuatu berdasarkan skala prioritasnya. Dalam melakukan sesuatu, kita haruslah totalitas agar hasil yang diinginkan pun selesai dengan maksimal. Banyak dari kita yang akan merasa stress akibat menunda untuk menyelesaikan pekerjaan, maka dari itu tetap semangat dan totalitaslah dalam menjalani setiap aktivitas ya Readers!

Nah itu dia Readers beberapa kiat yang bisa diterapkan oleh teman teman semua untuk menjaga kesehatan fisik dan mental agar fit selalu. Banyak dari kita kurang peduli dan acuh akan kesehatan fisik dan mental, padahal dua hal tersebut teramat penting untuk kehidupan kita sehari hari loh. Yuk mulai sekarang kita terapkan pola hidup yang sehat dan teratur agar bisa maksimal dalam berproduktifitas sehari hari. Tetap semangat Readers!

KOMA
Selalu Di Hati, Selalu Di Nanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *