Launching Film KOMAKING 2020 “Sareng”

Hallo KOMAERS!!!

Oh ya, kalian masih ingat dengan kegiatan KOMA dimana Anggota dan Pengurus KOMA produksi film bersama? Yup! Betul, KOMAKING. Nah setelah melewati rangkaian acara KOMAKING dari Pra-Produksi, Produksi hingga Pasca Produksi, akhirnya film “Sareng” sampai pada launching film sebagai akhir dari kegiatan KOMAKING. Acara yang juga menjadi gelaran tahunan ini merupakan ajang kreativitas Anggota dan Pengurus KOMA untuk menyalurkan ide-idenya dalam membuat film-film yang diproduksi sendiri. 

Tema yang diangkat KOMAKING tahun ini yaitu keluarga dan kultur, cerita yang dituangkan mudah diterima oleh penonton, dan tentunya pasti ada pesan-pesan yang disampaikan dalam film tersebut. Penjabaran tema yang diberikan sebenarnya sangatlah universial, dimana film “Sareng” ini ingin mengingatkan kembali kehangatan ketika makan bersama dengan keluarga.

Launching Film KOMAKING kali ini dilaksanakan dengan gaya baru, yaitu mode online. Tepat pada perayaan kemerdekaan Indonesia ke 75 tahun yaitu Senin, 17 Agustus 2020 melalui Youtube KOMA Amikom. Bagi yang ingin melihat pemutaran film “Sareng” dianjurkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. 

Launching kali ini dimulai pukul 19.00 hingga pukul 22.00 WIB. Acara berlangsung dengan lancar dan respon dari penonton pun tak kalah menariknya. 

Acara Launching Film ini bertujuan sebagai bentuk mengapresiasi film hasil karya Anggota dan Pengurus KOMA yang telah diprioduksi ketika KOMAKING. Launching Film KOMAKING kali ini menghadirkan film-film karya komunitas sineas lainnya yang ada di dalam maupun di luar Yogyakarta seperti film Lamunan dari Audio Visual Komunikasi (AVIKOM) Universitas Pembangunan Nasionanl “Veteran” Yogyakarta, film Biroterasi dari CIKO UMY, lalu ada Bejo dari Kine Klub FISIP UNS, dan terakhir ada film Wasana dari Kronik Filmedia Universitas Diponegoro.

Acara Launching Film KOMAKING, tidak hanya dihadiri oleh Anggota dan Pengurus KOMA saja, tetapi dihadiri juga oleh para talent, dan komunitas sineas yang ada didalam maupun diluar Yogyakarta.

Dengan adanya acara Launching Film KOMAKING, Anggota dan Pengurus KOMA dapat produksi kembali karya-karya multimedia salah satunya film, pastinya bisa masuk ke festival-festival film dan tidak hanya berhenti sampai Launching Film KOMAKING saja. Semoga film yang telah diproduksi ini bisa menjadi inspirasi juga sebagai tontonan edukasi untuk masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *