Halo Sobat Chako & Chika, kali ini mimin mau infoin nih bahwa dengan memanfaatkan animasi dalam berbagai aspek bisnis seperti video penjelasan, loading pages, transisi, iklan, dan logo. Perusahaan dapat meningkatkan interaksi dengan audiens meningkatkan pengalaman pengguna dan memperkuat citra merek mereka di pasar berikut penjelasannya.
1. Video penjelasan
Banyak perusahaan ingin menjelaskan instruksi atau langkah penggunaan produk dan jasanya namun informasi tersebut sering dianggap membosankan oleh audiens, nah kamu bisa memanfaatkan animasi untuk membuat video penjelasan.
2. Loading pages
Saat mengakses sebuah situs web seringkali kita mengalami lamanya waktu pemuatan (loading). Ini juga berlaku untuk para pengunjung dan situs web anda tidak ada pengunjung yang senang melihat tampilan kosong. Oleh karena itu menggunakan animasi bisa menjadi solusi yang tepat untuk menciptakan halaman loading yang menarik.
3. Transisi
Tampilan yang tetap dan tidak berubah dalam sebuah aplikasi atau website memang bisa membuat bosan. Kamu bisa membuat tampilan dengan menambahkan animasi sebagai transisi misalnya dengan efek fades, wipes, dan swipes. Meskipun terlihat sederhana, transisi tersebut dapat memberikan efek yang menarik pada aplikasi atau website kamu.
4. Iklan
Pernah lihat iklan billboard digital di pinggir jalan? Nah, sekarang perusahaan-perusahaan juga sering menggunakan animasi dalam billboard mereka. Billboard dengan gambar yang diam itu sudah biasa, tapi kamu bisa menarik perhatian masyarakat dengan menggunakan animasi di billboard mu.
5. Logo
Dalam bisnis bentuk animasi berikutnya adalah logo. Banyak yang berpendapat bahwa mengubah logo perusahaan adalah suatu hal penting dan perlu dilakukan dengan hati-hati. Dengan membuat animasi pada logo, perusahaan bisa menarik minat audiens lebih banyak.
Hal ini membuktikan bahwa animasi memiliki peran penting dalam dunia bisnis modern. Wahh ternyata begitu ya penjelasannya, tunggu apalagi yuk belajar animasi.