Program #3 Pengembangan Perfilman DIY : “Permisi, Kami Mau Izin Syuting”

Pengembangan Perfilman DIY

YOGYAKARTA – Pengembangan Perfilman DIY kembali mengadakan sosialisasi dengan tema “Permisi, Kami Mau izin Syuting”. kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 18 juni 2021, bertempat di Hotel Pandanaran Prawirotaman. Komunitas Multimedia AMIKOM (KOMA) juga turut hadir pada acara tersebut, serta mengundang beberapa komunitas terkait pertunjukan dan perfilman.

Kegiatan ini dimulai pada jam 09:30 WIB dengan kehadiran narasumber yaitu Gusti Kanjeng Ratu Bendara dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD)dan AKP Agung Dwi C dari Kapolda DIY. Acara dibuka dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, acara dibuka dari pihak Kapolda DIY mengenai dasar hukum dan peraturan yang berlaku untuk perizinan keramaian dan izin syuting. Selain itu, audience juga dijelaskan mengenai alur perizinan yang berlaku, serta pengawasan kegiatan dari Kapolda DIY.

Acara selanjutnya, materi yang dibawakan oleh Gusti Kanjeng Ratu Bendara dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), mengenalkan BPPD DIY beserta tugasnya, mengenalkan tempat pariwisata yang akan dikembangkan, dan menginformasikan mengenai perizinan syuting atau kegiatan yang melibatkan lokasi pariwisata. Selain itu, GKR Bendara juga sharing mengenai pembuatan film yang menggunakan lokasi wisata dan budaya yang sedikit melenceng dalam penerapan ke dalam film.

Kegiatan selanjutnya yaitu sesi tanya jawab yang cukup menarik persoalan alur perizinan dan film yang membawa budaya daerah. Dengan begitu, banyak informasi dan juga sharing pengalaman yang didapatkan dari banyak pihak. Semoga melalui acara ini KOMA beserta Komunitas lain dapat lebih memperhatikan peraturan serta peduli terhadap budaya dan pariwisata .

KOMA

Selalu Di Hati

Selalu Di Nanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *