Sekalixdisewon : Screening Film Day-1

Yogyakarta – Senin, 26 April 2021 Komunitas Multimedia AMIKOM baru saja menghadiri acara screening film hari pertama yang diadakan oleh Sekalixdisewon. Dilaksanakan mulai pukul 19.30 sampai dengan selesai dan dilaksanakan secara offline di Cieriek Kopi Yogyakarta dengan menerapkan protokol kesehatan.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari komunitas lain, kemudian dihari pertama screening film Sekalixdisewon menayangkan 4 film pendek hasil karya dari mahasiswa/i Institut Seni Indonesia Yogyakarta, film-film pendek itu terdiri dari Sekarang dan Waktu Kami Mati, Gepeto, Time is Over dan Pohon Kehidupan (NTT). Tidak hanya menayangkan film pendek, diacara ini juga mendatangkan crew dari pembuat film pendek tersebut.

Setelah melaksanakan screening film, kemudian dilanjut dengan acara bedah film bersama crew dari perwakilan masing-masing film tersebut dengan para tamu undangan. Pertanyaan yang disampaikan oleh tamu undangan mengenai cara pembuatan film, kendala yang dihadapi saat membuat film dan masih banyak lagi.

baca berita lainnya di https://koma.or.id/article/

Selain menikmati acara screening film ini para tamu undangan yang hadir juga dapat menambah wawasan dan menambah informasi pembuatan film. Tidak hanya itu, para tamu juga dapat menjalin hubungan baik dengan relasi baru dari komunitas lainnya yang hadir diacara tersebut.

Acara ini berjalan cukup lancar dan sangat menyenangkan, serta para tamu undangan dapat bertatap muka langsung dengan relasi baru nya dan dapat menikmati screening film secara langsung tanpa harus melalui live streaming dari platform online. Acara screening film ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 26 April 2021 sampai dengan 27 April 2021.

Kemudian, untuk dihari kedua Sekalixdisewon akan mengadakan Workshop Hand Building dan dilanjut dengan screening film pendek lagi, namun dengan film yang berbeda dari screening film hari pertama. Untuk kedepannya, semoga para komunitas film dan komunitas lainnya dapat melaksanakan screening secara offline juga .

KOMA

Selalu Di Hati

Selalu Di Nanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *