Ini Dia 3 Strategi Membuat Narasi Konten Multimedia yang Menarik!

Sayu Farrah
Sayu Farrah
Unit Media & Public Relations
Strategi Pembuatan Narasi Konten

Halo gais kalian tau ngga sih, di era digital saat ini yang segala hal berhubungan dengan sebuah teknologi. Contohnya konten multimedia yang menarik menjadi alat yang paling berpengaruh untuk menjangkau dan mempengaruhi audiens. Akan tetapi, tidak dipungkiri bahwa terdapat banyak persaingan, karena pasalnya semua orang akan berlomba-lomba untuk membuat konten yang menarik.

Tak jarang beberapa orang berusaha untuk membuat suatu hal yang terkesan iconic dari setiap kontennya, guna untuk menciptakan personal branding tersendiri bagi content creator tersebut. Adapun salah satu cara utama keberhasilan dari sebuah konten, yakni dengan memiliki strategi kreatif yang kuat, terutama dalam hal pembuatan narasi yang menarik.

– Mendefinisikan Narasi yang Menarik

Narasi dalam sebuah konten memegang kendali untuk dapat mendapatkan perhatian tersendiri dari audiens. Dimana kita akan mengarahkan penonton melalui cerita dan meninggalkan kesan tersendiri yang akan membekas diingatan. Untuk satu hal ini, kita perlu untuk memahami pemahaman yang kuat tentang target audiens, tujuan dari konten yang kita buat, dan pesan yang ingin disampaikan.

– Fokus pada Emosi dan Keterlibatan Audiens

Narasi akan terlihat menarik apabila narasi yang dibuat mampu membangkitkan emosi dan keterlibatan dari penonton, berpikir bagaimana caranya untuk membuat audiens merasa relate dengan cerita atau konten yang kita buat, sehingga dapat memicu reaksi yang diinginkan, seperti tertawa, menangis, kagum, atau terinsipirasi.

– Meningkatkan Interaktivitas

Ketika kita dapat membuat interaksi yang aktif dalam sebuah konten, tentunya konten tersebut lebih membuat audiens tertarik untuk menyimak dan menonton hingga akhir konten. Hal ini dapat dilakukan berupa pertanyaan, kuis, atau dapat memberikan pilihan-pilihan yang dapat dipilih oleh audiens.

Melalui cara-cara diatas kita dapat menyimpulkan bahwa kita harus dapat memiliki strategi kreatif yang kuat ketika membuat suatu konten multimedia. Melalui strategi membuat narasi yang menarik, fokus pada emosi dan keterlibatan audiens, dan meningkatkan interaktivitas. Hal ini dapat menjadi langkah yang efektif untuk dapat mempengaruhi audiens. Sehingga ketika kita menciptakan konten multimedia tidak hanya memikat, tetapi juga meninggalkan kesan yang mendalam.

Oleh karena itu, kemampuan untuk memahami kebutuhan dan keinginan audiens serta mengkomunikasikan pesan secara efektif melalui konten multimedia menjadi keterampilan yang sangat diperlukan di era saat ini. Nah jadi tunggu apa lagi nih buat sobat Chako dan Chika yang lagi nekunin dunia perkontenan, bisa langsung menerapkannya di konten yang kalian buat yaa supaya bisa lebih menarik lagi kedepannya 🙌🏻

Sekian dulu informasi yang kita sampaikan. Next kalian pengen tau informasi atau tips and trick tentang apa lagi nih? Pantau terus informasi selanjutnya yaa 👋🏻

KOMA

Selalu Di Hati

Selalu Dinanti

Baca Lainnya