Tips Mengikuti Wawancara Kepanitiaan dan Organisasi

Tips Mengikuti Wawancara Kepanitiaan dan Organisas

Halo Sobat Chako dan Chika perkuliahan di Universitas Amikom sudah berjalan 3 hari nih. Kurang lebih 2 tahun Universitas Amikom melaksanakan perkuliahan secara hybrid untuk sekarang ini Universitas Amikom sudah melaksanakan perkuliahan secara offline. Sobat Chako dan Chika juga merasakan libur yang cukup panjang. Gimana nih perkuliahan offline, pastinya Sobat Chako dan Chika sudah semangat kembali menjalani perkuliahan dan mulai mempersiapkan segala kebutuhannya.

Karena kita sudah memasuki perkuliahan. Sobat Chako dan Chika juga harus tau nih di perkuliahan itu tidak hanya mempelajari mata kuliah yang diajarkan oleh dosen  saja tapi masih ada banyak hal yang harus kita ketahui dan harus kita pelajari salah satunya dengan bergabung di organisasi dan kepanitiaan. Nah, di komarticle sebelumnya kita sudah membahas Tips membuat Event Sukses di komarticle kali ini kita akan membahas Tips Mengikuti Wawancara Kepanitiaan dan Organisasi. Yuk kita simak apa saja sih yang  harus kita lakukan dan persiapan.

  1. Mencari Informasi Kepanitiaan dan Organisasi

Sobat Chako dan Chika pastinya harus mencari informasi sebanyak – banyaknya seputar organisasi maupun kepanitiaan yang ada di kampus. Bisa menanyakan teman sekelas, kakak tingkat dan website kampus agar Sobat Chako dan Chika tau nih di kampus ada organisasi atau event apa yang sedang open recruitment lalu di data agar – agar dapat memilih mana organisasi atau event yang akan Sobat Chako dan Chika ikuti menyesuaikan skill dan kebutuhannya dan KOMA merupakan salah satunya organisasi yang dapat kalian ikuti. 

  1.  Pilih Bidang yang Sesuai 

Karena dalam suatu organisasi atau event cukup banyak bidang jadi harus menentukan ingin memilih bidang atau divisi yang sesuai dengan keahlian atau pengalaman yang kamu miliki. Karena semua itu menentukan kinerja kalian agar dapat melaksanakan dengan semangat dan sepenuh hati. Tapi, jika kalian ingin mencoba hal baru dan dirasa bisa untuk beradaptasi dengan bidang di luar kemampuan itu juga tidak menjadi larangan karena dapat menambah kemampuan bahkan informasi baru yang lainnya.

  1. Deskripsikan Diri Kamu

Setelah menentukan organisasi atau event bahkan sudah memilih bidang yang sesuai dengan keahlian atau pengalaman kalian. Sobat Chako dan Chika juga harus mempersiapkan jawaban seputar diri kamu.  Pewawancara tentu ingin tahu lebih dalam soal diri kamu mereka akan bertanya seputar kelebihan dan kekurangan kamu. Oleh sebab itu, persiapkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut sejujur-jujurnya.  Sobat harus percaya diri namu tidak boleh kelihatan sombong maupun rendah diri.

  1. Jaga Sikap

Menjaga sikap juga hal yang penting. Pakaian yang rapi beri salam ke pewawancara saat masuk ruangan dan duduk dengan sopan beri senyuman termanis kamu dan tetap menjaga wajah ceria mu walaupun mood lagi hancur gara – gara masalah pribadimu. Dengarkan pertanyaan dengan baik dan jawablah pertanyaan dengan jelas dan seperlunya. Nah, perlu di ingat mereka bukan lagi buka sesi curhat dan jangan pernah memotong pembicaraan mereka sebelum selesai lalu jawablah jika mereka sudah memberikanmu waktu untuk menjawab.

  1. Datang Tepat Waktu

Salah satu tips ini harus selalu kalian terapkan tak hanya saat wawancara tapi juga semua hal yang telah ditentukan jadwalnya. Datanglah paling tidak 10 – 15 menit sebelum jadwal wawancara yang ditentukan. Jika Sobat sedang berhalangan wajib menghubungi narahubung kepanitiaan atau organisasi yang kamu ikuti agar tidak terjadi salah paham bahkan membuatmu gagal untuk lolos masuk menjadi kepanitiaan atau organisasi.

KOMA

SELALU DI HATI, SELALU DI NANTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *